31.1 C
Kudus
Senin, 15 Juli 2024
BerandaPendidikanPemkab Rembang Ajak Duta Genre 2024 Kampanyekan Pencegahan Stunting

Pemkab Rembang Ajak Duta Genre 2024 Kampanyekan Pencegahan Stunting

- Advertisement -spot_img

REMBANG, bermasa.com – Pemkab Rembang mengajak Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Rembang 2024 yang baru terpilih untuk aktif dalam kampanye pencegahan stunting. Mereka diminta memberikan edukasi dan informasi terkait pencegahan stunting kepada remaja.

Pada seleksi yang digelar di lantai 4 Setda Rembang, Rabu (26/6), Arga Aulia dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) SMA Negeri Lasem dan Anindya Azkia dari PIK R SMA Negeri 1 Rembang terpilih menjadi Duta Genre 2024.

Bunda Genre Kabupaten Rembang, Hasiroh Hafidz, menyampaikan bahwa stunting masih menjadi PR besar yang harus ditekan jumlahnya di Kabupaten Rembang. Ia berharap para remaja Genre dapat mendukung program strategis nasional ini. “Kami berharap para remajanya nanti bisa memberi edukasi dan informasi kepada teman sebayanya bagaimana kita bareng-bareng mengeroyok untuk menjadi remaja yang sehat,” jelas Hasiroh.

Menurut Hasiroh, melibatkan remaja adalah salah satu upaya strategis dalam pencegahan stunting. Jika generasi remaja di Kabupaten Rembang sehat, upaya mencapai target zero stunting akan lebih mudah. “Pencegahan stunting itu kan dimulai dari hulu ke hilir. Kita mulai dari remajanya dulu, kemudian selanjutnya. Apalagi sekarang ada kerjasama yang baik antara OPD dalam menciptakan ILP (Integrasi Pelayanan Primer),” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Sosial dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang, Prapto Raharjo, mengatakan pemilihan Duta Genre merupakan upaya mempersiapkan generasi remaja berkualitas untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. “Jika tidak melalui Duta Genre ini kita tidak akan bisa mencapai Indonesia emas. Apalagi nanti kita akan mendapatkan bonus demografi. Kalau tidak kita siapkan melalui Duta Genre sebagai penggerak kalangan remaja maka kita tidak bisa mencapai Indonesia emas,” bebernya.

BACA JUGA  Tanah Ambles di Grajen: Rawan Bencana dan Tak Layak Huni

Prapto menambahkan, Duta Genre terpilih akan dilibatkan bersama kelompoknya untuk menyampaikan program-program pemerintah terkait keluarga berencana, baik di sekolah maupun pondok pesantren.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini